Musim Maling

Gak enak banget yah dengernya..

Musim kok maling??? Yang ada itu musim mangga,duren, alpukat, anggur dll..

Tapi beneran lohh….

Soalnya di daerah rumah saya kalau ada berita kemalingan entah itu rumahnya, motor atau apa aja, kejadiannya suka berurutan…

Jadi tadi pagi waktu berangkat ngantor, di perumahan deket rumah saya di  depan salah satu rumahnya ada mobil polisi dan 2 orang polisi, trus ada bapak-bapak yang sibuk nelfon sambil keluar masuk rumah saya perkirakan itu pemilik rumahnya…

Dugaan sementara saya dan suami sih mungkin abis kemalingan..

Trus apa hubungannya sama musim maling?????

Sabar Om dan tante…

Jadi hari minggu yang lalu setelah kami pulang dari cikampek, malamnya rumah uwa saya dimasuki maling…

Sejumlah uang dan 1 Handphone berhasil dibawa kabur, alhamdulillah penghuni rumah semuanya gak papa..

Uwa saya, istri dan anaknya sedang bermimpi indah jadi gak tahu kalau ada tamu yang nyelonong masuk…

Uang adan Handphone yang hilang itu ada di kamar uwa saya, yang mana uwa saya lagi tidur di situ….

Kok bisa????

Saya sih ndak terlalu heran, karena kira-kira setahun yang lalu saya jga mengalami kejadian yang sama..

Rumah saya dimasuki maling, maling itu mengobrak-abrik kamar saya, saya tidur di kamar Ibu ( tahun lalu masih single😀 ), dan ibu tidur di depan tivi..

Itu kebiasaan buruk ibu memang, senengnya tidur di tengah rumah…

maling itu masuk dari pintu dapur, dan kalau mau ke kamar saya dia harus melewati ruang tivi dimana Ibu saya lagi tidur..

Alhamdulillah kami bertiga ( saya, Ibu dan Adik ) gak ada yang terbangun…

Kok Alhamdulillah!!!!

Ya iyalah… Coba kalau salah satu dari kami bangun, bukan gak mungkin jadi korban maling karena siapa tahu maling itu bawa senjata, sedangkan kami yang lagi tidur boro-boro bawa senjata, nyawanya aja belum ngumpul…..

Setelah kasus rumah saya selang beberapa hari rental PS di depan gang rumah saya kehilangan motor…

Itulah arti dari musim maling yang saya maksud…

Untuk kasus saya dan uwa, memang ada kesalahan kami sih, jendela rumah tuh belum dikasih teralis…

Tahun lalu sebelum kemalingan, rumah saya baru selesai dibangun beberapa bulan sebelumnya dana bangun rumah habis, jadi masang teralisnya dinanti-nanti…

Sama halnya dengan uwa saya, rumah uwa saya ini baru selesai direnovasi kira-kira bulan Juli lalu, sama dengan saya juga dana renovasi habis tapi jendela-jendela belum dikasih teralis….

Yaa.. diambil hikmahnya aja deh, karena kejadian ini salah satu faktor penyebabnya adalah kelalaian kami ( penghuni rumah ) yang kurang mengamankan rumahnya…

Tapi mudah-mudahan kejadian itu yang terakhir…..

2 Komentar »

  1. emang kebiasaannya seperti itu kali ya?
    karena dipikir daerah yg sama keamanannya kurang
    mangkanya dia coba ke rumah yg lain

  2. mrsyusuf Said:

    @ Caplang
    Kayanya sih iya pak, termasuk perampasan motor di jam-jam sepi.. itu biasanya berurutan, sampe beberapa hari walaupun lokasinya beda-beda..
    Kalu penjagaannya mulai ketat ( kaya sekarang ) malingnya istirahat dulu, nanti kalo pak pulisinya lengah mereka kerja lagi..
    mungkin karena daerah pinggir pak, masih banyak kebon dan pohonan yang bisa jadi tempat penyergapan…😦


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

