Thanks To You… Sinetron…

Di daerah Bekasi anak-anak sekolah masih libur, tapi tadi saat saya berangkat ngantor ada anak sekolah yang sepertinya mau berangkat sekolah..

Yang bikin saya bertanya-tanya adalah…

” Kok anak itu rambutnya berwarna ya??? ”

Maksud saya berwarna itu berwarna selain hitam, yaahh sebagai orang awam saya masih bisa membedakan warna rambut asli yang tidak hitam dan warna rambut hitam yang diwarnai….

Jadi bingung… Apa di sekolahnya gak dilarang??? Apa gurunya gak liat??? Atau ada standard baru di peraturan sekolah???

Sebenarnya ini bukan yang pertama kali saya melihat hal seperti ini, bahkan anak yang tadi pagi saya lihat warna rambutnya bisa dibilang agak lumayan.. karena sepertinya dia memakai warna light brown, saya pernah lihat anak sekolah dengan seragam sekolah yang rambutnya warna merah mahoni gitu, bukan cuma yang cewek tapi yang cowok juga…

Saya gak tahu ya… apa karena saya sudah lama lulus dari sekolah jadi kurang informasi tentang berita terbaru dari sistem sekolah sekarang ini, atau memang anak-anak yang saya lihat adalah anak-anak sekolah special alias murid-murid yang melanggar peraturan..

Soalnya waktu saya Es-Em-Pe dulu pake sepatu aja harus seragam yaitu sepatu yang terbuat dari kanvas, bertali dan berwarna hitam, trus masalah panjang rok dan celana itu juga sangat ketat pengawasannya….

Kalo Es-Em-A sih sepatu bebas jadi di sekolah SMA saya sepatu dari warna putih sampe emas juga ada😆 Fufufufu… Tapi karena saya sekolah SMA yang ada akhiran “Islam”-nya, jadi untuk urusan baju dan segala hal disana sangat ketat pengawasannya…

Tapii… setelah melakukan interview ( halah!! ) dengan adik saya yang masih SMP mengenai peraturan-peraturan di sekolahnya, saya jadi tahu kalau standard peraturan sekolah belum berubah, masih sama seperti jaman ( kesannya tua banget yah?? ) saya..

Jadi saya simpulkan bahwa yang berubah adalah pola pikir anak-anak sekarang yang sudah banyak diracuni oleh sinetron-sinetron gak mutu itu…

Coba anda perhatikan sinetron-sinetron remaja di televisi yang menampilkan anak-anak sekolah…

Para pemain sinetron itu memang pakai seragam sekolah sesuai standard, tapiii… roknya sering kependekan mungkin karena kejar tayang jadi produsernya gak punya waktu buat fitting baju untuk para pemainnya, jadi rok untuk aktrisnya kekecilan semua…😛

Lalu dandanan para aktrisnya menurut saya sangat-sangat berlebhan untuk ukuran anak sekolah, belum lagi rambut para aktris/aktornya yang berwarna-warni, saran saya untuk para aktris/aktor kalo dapet peran jadi anak sekolahan tolong perhatikan rambut anda.. Salah satu contohnya sinetron agnes monica ( dah lama sih ) judulnya Pink..

Mentang-mentang disitu dia berperan jadi cewe bernama pink, masa rambutnya harus pink juga??!!! masalahnya di sinetron itu dia ceritanya masih SMA, dan dia ke sekolah dengan rambutnya yang pink itu…👿

Belum lagi problem percintaan anak sekolah yang selalu jadi tema utama sinetron itu, mending kalau tokoh utamanya sudah SMA, di sinetron anak SD juga udah pusing soal percintaan 👿

Yaahh.. ngomongin sinetron indonesia emang gak ada habisjeleknya ….

Dari yang jiplakan, gak ada pesan moralnya, temanya itu-itu aja deelel…..

Mending nonton kuch kuch hota hai😛 Shishishishishi…..

2 Komentar »

  1. Zhar Aditya Said:

    Loh, emang dah berubah kok peraturan tentang rambt mit…

    Kayaknya kalo sekarang rambut boleh kok diwarna-warnain asal warnanya jangan terang very light gitu…selama masih bronze masih gak napa2….

    Terus masalah sepatu….kan dari jaman kita smp dulu sebenernya dah ada issue peraturan sepatu item mo diapus karena sepatu item itu perlu biaya lagi untuk belinya…beberapa sekolah swasta seh dah gak perlu lagi pake spatu item….ntah ya…tapi jaman gue sma sebenernya gak ada seh peraturan sepatu item…cuma karena dah kebiasaan aja ama sepatu item jadi gak ganti deh warnanya…

    Jangan ngomongin sinetron mulu ah mit….Mending ngomongin sinetron luar negeri kayak heroes…hehehhehe

  2. mrsyusuf Said:

    @ Zhar
    Oh Udah Tho???
    nah ntu dia, yang gw liat rambutnya diwarnainnya warna merah hanamichi gitu zhar… gak semua sih kaya di highlight gitu..
    Oohh.. kao jaman gw SMP masih harus item zhar, dan adek gw yang smp juga sekarang harus item, trus kalo gw smp dulu sepatunya malah dapet dari sekolah, di SMA Tambun sih waktu gw jadi penyusup ke sana😛 , katanya sepatunya juga harus item..
    tadinya juga gw gak kepikiran ngomongin sinetron, tapi jadi nyambung aja gitu fufufufu 😀 …


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

