Archive for Januari, 2008

Lagu Untukmu…

 SHERA PULANG KE HATIMU 

 Telah letih langkahku dan terasa berat
cukup banyak kesalahan kubuat
dimimpiku ku dengar bunyi suaramu
yang memanggil ku pulang ke dalam hatimu
karena hanyalah hatimu
rumah terindah

Ku kan pulang tunggu aku didepan pintumu
cinta mu pada ku tuntun jalan ku

Telah letih jalan ku dan terasa berat
Ku kan pulang ke hatimu rumah terindah
Ku pulang ke hatimu
Rumah terindah

Telah letih langkahku dan terasa berat
cukup banyak kesalahan kubuat
dimimpiku ku dengar bunyi suaramu
yang memanggil ku pulang ke dalam hatimu
karena hanyalah hatimu
rumah terindah

Kemarin lagi Ngupdate berita tentang Pak Harto sambil denger radio ada lagu ini..

Tiba-tiba kebayang Pak Harto nyanyiin lagu ini untuk Bu Tien…..

Iklan

Jalan-jalan ke Astana Giribangun

Seperti yang saya perkirakan, begitu masuk ke dunia maya pasti gak jauh beda sama TV dan radio di rumah.

Tidak hanya di website berita atau koran, di BOTD pun banyak judul yang mengungkapkan rasa bela sungkawa.

Kali ini saya tidak akan menulis mengenai Theme Of The Day ( Meninggalnya Bp. Soeharto ), tapi sebagai blogger berkewarganegaraan Indonesia maka disini saya turut mengucapkan :

Turut berduka Cita Atas Wafatnya BP. H.M Soeharto, Presiden ke-2 RI, Semoga Amal Ibadahnya diterima…..

Sekarang saya mau bercerita pengalaman saya waktu berkunjung ke Astana Giribangun, yang sekarang menjadi makam Bp. Soeharto..

Waktu itu sekitar th. 1994, Bu tien belum meninggal dan saya masih imut 😛 kelas 4 SD…

Acara jalan-jalan ini diprakarsai oleh salah satu keponakan Bu Tien yang jadi anggota Dharma wanita di Dep Hut, tempat ayah saya bekerja.

Jadi rombongan yang berangkat kebanyakan Ibu-ibu anggota dharma wanita dan anak-anaknya karena kalau tidak salah saat itu sedang liburan sekolah jadi sekalian jalan-jalan :mrgreen: Hehehehehe….

Kami berangkat dari kantor Dep Hut di Jogja, jadi perjalanannya lumayan lama.

Setelah sampai disana saya dikejutkan dengan Buanyakknya ( Suer banyak 😦  )Ulat Keket yang warna hijau licin itu.. bertebaran di sepanjang jalan masuk ke Astana Giribangun..

Karena di sepanjang jalan dari tempat kami parkir menuju Astana Giribagun banyak pohon alpukat…

Saya sih dulu nyebutnya Sebuah Pendopo Besar berlapis marmer..

Di dalamnya ada ruangan utama yang disebut Cungkup Argosari, disitulah Bapak Soeharto nantinya akan dimakamkan bersebelahan dengan makam Bu Tien.

Dulu makam didalamnya baru 3 yang terisi yaitu orangtua Bu Tien dan kakak Bu Tien, dan 2 liang lahat yang masih kosong untuk Bu Tien dan Pak Harto.

Lantai bangunan ini terdiri dari marmer berukuran besar dan marmer berukuran kecil, marmer yang berukuran kecil menandakan bahwa disana terdapat liang lahat. Di bagian luar Cungkup Argosari terdapat 12 liang lahat yang nantinya untuk anak dan menantu pak harto.

Waktu mau masuk ke dalam Cungkup Argosari, saya dengan cueknya nyelonong masuk lalu tangan saya ditarik oleh ibu saya, karena ternyata untuk memasuki Cungkup Argosari tersebut jalannya pake dengkul alias berlutut, padahal jarak dari pintu masuk ke Makam yang ada didalam terus ke pintu keluar itu lumayan bikin pegel soalnya ruangannya kan besar..

Trus nabur bunganya gak langsung di atas makam tapi memindahkan bunga dari nampan berisi bunga ke nampan disebelahnya yang kosong.. ribet ya…

Hehehe.. maklum saya mah rakyat jelata, jadi masuk ke tempat yang jalannya harus pake berlutut itu buat saya sangat merepotkan..

Setelah selesai kami langsung keluar karena mau berangkat lagi ke Astana yang lain, yang kalau tidak salah makamnya orang kuat Mangkunegara 😛 …

Naahhh.. masuk ke bangunan utama Astana Giribangun kan gak boleh pake sepatu jadi sepatu disimpan di luar, seperti yang saya bilang sebelumnya di Astana Giribangun waktu itu sedang banyak ulat keket bergentayangan di jalannya, ternyata yang masih nyangkut di pohon juga banyak..

Jadilah tragedi penginjakan ulat keket yang masuk ke sepatu orang dan terinjak secara mengenaskan..  hiiiiiiii….

untungnya saya bukan salah satunya……

Yaahhh…. itulah sedikit pengalaman saya berkunjung ke Astana Giribangun yang sekarang telah ditempati oleh almarhum presiden Ke-2 RI ( Istirahat tadi sempet non tivi di warsun ) …

Posting ini murni dari ingatan saya saat masih kelas 4 SD jadi mohon maaf kalau penjelasannya kurang lengkap atau tidak jelas, karena saya harus mengupload data dari memory card waktu SD Shishishishishi… :mrgreen:

Bocoran One Piece, Mau????

Kali ini saya mau membahas komik favorit saya yang lagi seruuu!!!

Buat yang bukan pecinta komik berikut penjelasan singkatnya :

One Piece adalah komik jepang atau biasa disebut manga karangan Eiichiro Oda.

One Piece ini menceritakan tentang perjalanan kelompok Bajak laut Topi Jerami.

Untuk lebih lengkapnya baca disini deh..

Komik One Piece volume terbaru di Indonesia baru sampe Vol. 46, Tapiiii… saya dapet web baca online dari teman jadi saya sudah baca sampai separuh Vol.49… Kuhahahaha ( tertawa bangga ala crocodile ) 😆

Recent Chapter :

Setelah Luffy berhasil mengalahkan Gecko Moria dan mengembalikan seluruh bayangan yang dicuri oleh moria, Bartolomew Kuma salah satu shicibukai yang sedang berada di Thriller Bark muncul di hadapan Kru Bajak Laut Topi Jerami dengan membawa perintah dari Pemerintah Dunia untuk melenyapkan semua saksi kekalahan Gecko Moria, dan membawa kepala Luffy ke hadapan Pemerintah Dunia..

Kuma memilih Zoro sebagai yang pertama, kuma sempat memuji kemampuan Luffy dalam mengumpulkan kru yang memiliki kemampuan hebat. Saat bertempur melawan Zoro, kuma mengungkapkan kekuatannya yang berasal dari salah satu Buah Iblis yaitu Paw-Paw Fruit..

Kuma mengeluarkan jurus Ursa Shock yang menghancurkan seluruh Thriller Bark, saat semua orang yang ada di area tersebut pingsan karena jurus Kuma tersebu, Kuma menghampiri Luffy, akan tetapi dihadang oleh Zoro dan saat bertarung dengan Zoro terungkap bahwa Kuma sebenarnya adalah cyborg tapi dengan type yang berbeda dari Franky bahkan Jurus Shishi Sonson-nya Zoro yang megalahkan mr.1 tidak dapat membelahnya hanya melukai sedikit bagian lengan Kuma..

Setelah menyadari bahwa dengan situasi zoro sekarang, yang sudah lelah dan terluka dan tidak mungkin untuk mengalahkan Kuma, maka Zoro menawarkan kepalanya untuk ditukar dengan kepala Luffy..

Sempat terjadi adu mulut ( lagi ) antara sanji dan Zoro karena sanji juga mengajukan diri untuk menukar kepalanya dengan kepala Luffy, tetapi Zoro lalu memukul sanji hingga pingsan..

Lalu kuma menggunakan kekuatannya untuk mengumpulkan semua luka yang diderita luffy akibat bertarung dengan moria dan mentransfernya ke Zorro..

Semua luka itu dikumpulkan menjadi satu gelembung yang sangat besar, satu gelembung kecil saja sudah membuat zoro merasa sangat kesakitan, tetapi hal itu tidak membuat zoro mengurungkan niatnya..

Melihat keteguhan Zoro, kuma memuji Luffy karena mempunyai kru yang sangat loyal hingga rela mati demi kaptennya…

Di Akhir chapter terlihat Luffy yang sudah segar bugar kembali dan membuat kru yang lain tidak percaya, dan Sanji menemukan zoro sedang berdiri dengan berlumuran darah…

Wuaaahhhh… itu kira-kira ringkasannya…

Saya belum bisa menebak ending dari komik ini.. makin lama makin kereeennnn!!!!

Berikut favorit Quote saya dari One Piece Chapter 485 :

If I Can’t even protect my captain’s dream, then whatever ambition I have is nothing but just talk, Luffy Must be The Man who becomes The Pirate King!!  -Roronoa Zoro-

To fing such loyal companions, your son is indeed amazing… Dragon..   – Bartolomew Kuma-

Sampai beberapa waktu yang lalu ( kira-kira 1 bulan-an ) di wikipedia ada sub judul recent chapternya One Piece tapi sekarang gak ada lagi.. entah kenapa???? 

Hehe maap tidak ada skrinsyutnya.. bisa dipilih sendiri di link-link yang saya kasih..

Dereshi shi shi shi shi…… 😆

Musim Maling

Gak enak banget yah dengernya..

Musim kok maling??? Yang ada itu musim mangga,duren, alpukat, anggur dll..

Tapi beneran lohh….

Soalnya di daerah rumah saya kalau ada berita kemalingan entah itu rumahnya, motor atau apa aja, kejadiannya suka berurutan…

Jadi tadi pagi waktu berangkat ngantor, di perumahan deket rumah saya di  depan salah satu rumahnya ada mobil polisi dan 2 orang polisi, trus ada bapak-bapak yang sibuk nelfon sambil keluar masuk rumah saya perkirakan itu pemilik rumahnya…

Dugaan sementara saya dan suami sih mungkin abis kemalingan..

Trus apa hubungannya sama musim maling?????

Sabar Om dan tante…

Jadi hari minggu yang lalu setelah kami pulang dari cikampek, malamnya rumah uwa saya dimasuki maling…

Sejumlah uang dan 1 Handphone berhasil dibawa kabur, alhamdulillah penghuni rumah semuanya gak papa..

Uwa saya, istri dan anaknya sedang bermimpi indah jadi gak tahu kalau ada tamu yang nyelonong masuk…

Uang adan Handphone yang hilang itu ada di kamar uwa saya, yang mana uwa saya lagi tidur di situ….

Kok bisa????

Saya sih ndak terlalu heran, karena kira-kira setahun yang lalu saya jga mengalami kejadian yang sama..

Rumah saya dimasuki maling, maling itu mengobrak-abrik kamar saya, saya tidur di kamar Ibu ( tahun lalu masih single 😀 ), dan ibu tidur di depan tivi..

Itu kebiasaan buruk ibu memang, senengnya tidur di tengah rumah…

maling itu masuk dari pintu dapur, dan kalau mau ke kamar saya dia harus melewati ruang tivi dimana Ibu saya lagi tidur..

Alhamdulillah kami bertiga ( saya, Ibu dan Adik ) gak ada yang terbangun…

Kok Alhamdulillah!!!!

Ya iyalah… Coba kalau salah satu dari kami bangun, bukan gak mungkin jadi korban maling karena siapa tahu maling itu bawa senjata, sedangkan kami yang lagi tidur boro-boro bawa senjata, nyawanya aja belum ngumpul…..

Setelah kasus rumah saya selang beberapa hari rental PS di depan gang rumah saya kehilangan motor…

Itulah arti dari musim maling yang saya maksud…

Untuk kasus saya dan uwa, memang ada kesalahan kami sih, jendela rumah tuh belum dikasih teralis…

Tahun lalu sebelum kemalingan, rumah saya baru selesai dibangun beberapa bulan sebelumnya dana bangun rumah habis, jadi masang teralisnya dinanti-nanti…

Sama halnya dengan uwa saya, rumah uwa saya ini baru selesai direnovasi kira-kira bulan Juli lalu, sama dengan saya juga dana renovasi habis tapi jendela-jendela belum dikasih teralis….

Yaa.. diambil hikmahnya aja deh, karena kejadian ini salah satu faktor penyebabnya adalah kelalaian kami ( penghuni rumah ) yang kurang mengamankan rumahnya…

Tapi mudah-mudahan kejadian itu yang terakhir…..

Kangen Tempe….

Kebiasaan manusia..

Sesuatu yang biasa-biasa aja tapi kalau susah didapat pasti jadi seperti barang mewah, padahal kalau ada rasanya biasa-biasa aja..

Begitulah saya, selama beberapa hari tidak bisa makan tempe goreng dan kalau beli siomay minus tahu…

Kemarin sore, mata saya berbinar-binar saat menemukan tempe goreng di meja makan..

Ternyata kata Ibu, tukang sayur yang biasa lewat depan rumah masih punya stock tapi jualannya diumpetin buat langganan aja, Hehe.. Untung ibu saya langganan..

Trus dari 2 hari yang lalu pengen banget siomay tapi yang jualannya pake sepeda.. eeehh.. ndelalahnya tukang siomay yang suka mangkal di depan kantor gak jualan, trus yang biasanya di depan rumah kalo abis magrib lewat sampe jam 10 malem ditungguin gak nongol-nongol 😥

Tapi alhamdulillah kemarin sore dah kesampean makan siomay.. hehehe…

Entah kenapa akhir-akhir ini setiap malam mulai datang ( halah.. ) alias abis magrib saya pasti sudah ngantuk beraattt..

Kemarin sore sebenernya mau dikuat-kuatin gak ngantuk soalnya saya pengen gangguin suwami yang lagi asyik nonton pertandingan Persiwa VS Arema.. 😛

Suami saya itu Aremania, jadi kalau arema lagi main remote tv pasti dikuasai dan karena saya istri yang baik :mrgreen: jadi saya ndak pernah ganggu hobinya itu, paling juga saya gangguin suwami biar gak terlalu asyik nonton..

Intinya saya gak mau dicuekin kalo suwami lagi nonton bola Shishishishishi…. 😛

Tapi ternya niat buruk saya gak diridhoi, baru ikutan nonton selama 10 menit udah mimpi… 😛

Tapi pas dibangunin sekitar jam 9 karena saya belum sholat isya, lapangan sepakbolanya udah ketutup asap… Ternyata rusuh..

Karena suwami gantian ngantuk abis nonton bola, sedangkan saya segar lagi setelah kesiram air, jadi suwami gak banyak jawab waktu saya nanya kenapa kok jadi rusuh…

ternyata begini ceritanya….

Yah begitulah perjuangan saya mencari siomay yang jualan pake sepeda ( Lohhh?? )

Lagi gak punya ide tapi pengen nulis jadi begini deh…

Gak Nyambuuuunngggg!!!!!!!

Sunatan Fauzi..

100_0968_1Si luchu ini hari minggu kemarin disunat, karena sudah hampir seminggu dia ngerengek-rengek ke abahnya minta disunat, anak luchu ini sepupu saya, umurnya kalo gak salah 6 tahun….

Jadilah saya kemarin sekeluarga + keluarga uwa berangkat ke cikampek abis subuh..

Pagi amat???

Yahhh… soalnya kami mau sarapan di cikampek dulu Shishishishi….. Karena di Cikampek ada makanan yang namanya Kupat Tahu, yaitu lontong dan tahu trus pake bumbu tauco gitu…  mmmm…. Yummii…. Jualannya cuma pagi aja, trus kalo hari minggu biasanya gak bakal sampe jam 9 jualannya…

Trus abis sarapan kami melanjutkan perjalanan ke rumahnya fauzi yang kira-kira 1/2 jam perjalanan….

Setelah sarapan tadi masku sempet beli koran dulu sambil nungguin saya yang makannya lama :mrgreen: , trus di koran itu ada berita tentang polisi yang menembak warga trus polisinya dikeroyok warga dan Mapolseknya diserang warga beritanya bisa dilihat disini.

Rumah fauzi itu gak jauh dari cilamaya, makanya kami di mobil sempet heboh, karena kata uwa, ibunya fauzi waktu nelfon ngabarin fauzi mau disunat sempet cerita kalau ada tetangganya yang polisi meninggal dikeroyok massa…

Setelah sampai di rumahnya fauzi, langsunglah Ibu dan uwa saya memberondong bibi saya ( ibunya fauzi ) dengan pertanyaan-pertanyaan mengenai kasus itu..

Dan benar ternyata, tetangga Bibi saya yang meninggal dikeroyok massa adalah Oknum polisi yang melakukan penembakan terhadap warga tersebut…

Waaahhh.. langsung heboh deh, apalagi setelah bibi cerita mengenai kondisi polisi yang dikeroyok itu, yang menurut koran sih dipukuli dengan batu tapi kata bibi saya ada banyak bekas bacokan juga.. hii.. astagfirullah…

Hhhh.. ini adalah kasus lain tentang polisi yang menembak warga sipil cuma karena masalah yang sepele, masalahnya hanya ( menurut yang saya baca ) polisi yang sedang mengunjungi warung remang-remang ini tersinggung saat warga sipil yang baru datang tidak menegurnya…

halaahh… cuma segitu aja… emangnya kalo polisi itu harus selalu dielu-elukan yah??? Mungkin ini dampak dari banyaknya Polisi Instan….

Haaahh… Ya su, balik lagi ke fauzi…

Sekitar jam 9 kurang, fauzi datang waktu datang sih belum kenapa-kenapa tapi kira-kira setengah jam kemudian dia mulai nangis, mungkin mulai terasa sakit karena efek biusnya sudah hilang..

Lumaya lama tuh nangisnya sekitar 1 jam, tapi setelah itu langsung bisa jalan-jalan dan main lagi…

Teteh saya cerita katanya fauzi bilang pengen punya adik perempuan dari teteh saya, padahal yang lagi hamil kan saya tapi dia gak mau adik dari saya katanya, trus saya tanya…

” ji, teteh mau punya adik mau perempuan apa laki-laki??”

” laki-laki ”

” kata teteh mema maunya perempuan?? ”

” dari teteh mema perempuan dari teteh tineng laki-laki aja ”

Hohoho… yahh.. mudah-mudahan permintaannya bisa terpenuhi…

Kalau saya pribadi sih yang paling penting nanti proses kelahirannya lancar, dan anak saya nanti lahir dengan sehat amiinnn…..

8 Januari 2008 = 8 Tahun

Pergi untuk mencari nafkah

Benarkah??

Tapi keluarga yang kau tinggalkan

Tak sedikitpun kau nafkahi

Kau menghilang tanpa jejak

” Jangan cari ayah lagi, mulai sekarang kita hidup sendiri-sendiri ”

Sebuah pesan perpisahan yang menyakitkan ……..

 – Haahhh…. bulan januari selalu menyebalkan, harusnya saya senang karena pada bulan ini dapet banyak kado, tapi kalo inget hari ulang tahun 8 tahun yang lalu pasti bawaannya jadi melankolis begini…. –

Thanks To You… Sinetron…

Di daerah Bekasi anak-anak sekolah masih libur, tapi tadi saat saya berangkat ngantor ada anak sekolah yang sepertinya mau berangkat sekolah..

Yang bikin saya bertanya-tanya adalah…

” Kok anak itu rambutnya berwarna ya??? ”

Maksud saya berwarna itu berwarna selain hitam, yaahh sebagai orang awam saya masih bisa membedakan warna rambut asli yang tidak hitam dan warna rambut hitam yang diwarnai….

Jadi bingung… Apa di sekolahnya gak dilarang??? Apa gurunya gak liat??? Atau ada standard baru di peraturan sekolah???

Sebenarnya ini bukan yang pertama kali saya melihat hal seperti ini, bahkan anak yang tadi pagi saya lihat warna rambutnya bisa dibilang agak lumayan.. karena sepertinya dia memakai warna light brown, saya pernah lihat anak sekolah dengan seragam sekolah yang rambutnya warna merah mahoni gitu, bukan cuma yang cewek tapi yang cowok juga…

Saya gak tahu ya… apa karena saya sudah lama lulus dari sekolah jadi kurang informasi tentang berita terbaru dari sistem sekolah sekarang ini, atau memang anak-anak yang saya lihat adalah anak-anak sekolah special alias murid-murid yang melanggar peraturan..

Soalnya waktu saya Es-Em-Pe dulu pake sepatu aja harus seragam yaitu sepatu yang terbuat dari kanvas, bertali dan berwarna hitam, trus masalah panjang rok dan celana itu juga sangat ketat pengawasannya….

Kalo Es-Em-A sih sepatu bebas jadi di sekolah SMA saya sepatu dari warna putih sampe emas juga ada 😆 Fufufufu… Tapi karena saya sekolah SMA yang ada akhiran “Islam”-nya, jadi untuk urusan baju dan segala hal disana sangat ketat pengawasannya…

Tapii… setelah melakukan interview ( halah!! ) dengan adik saya yang masih SMP mengenai peraturan-peraturan di sekolahnya, saya jadi tahu kalau standard peraturan sekolah belum berubah, masih sama seperti jaman ( kesannya tua banget yah?? ) saya..

Jadi saya simpulkan bahwa yang berubah adalah pola pikir anak-anak sekarang yang sudah banyak diracuni oleh sinetron-sinetron gak mutu itu…

Coba anda perhatikan sinetron-sinetron remaja di televisi yang menampilkan anak-anak sekolah…

Para pemain sinetron itu memang pakai seragam sekolah sesuai standard, tapiii… roknya sering kependekan mungkin karena kejar tayang jadi produsernya gak punya waktu buat fitting baju untuk para pemainnya, jadi rok untuk aktrisnya kekecilan semua… 😛

Lalu dandanan para aktrisnya menurut saya sangat-sangat berlebhan untuk ukuran anak sekolah, belum lagi rambut para aktris/aktornya yang berwarna-warni, saran saya untuk para aktris/aktor kalo dapet peran jadi anak sekolahan tolong perhatikan rambut anda.. Salah satu contohnya sinetron agnes monica ( dah lama sih ) judulnya Pink..

Mentang-mentang disitu dia berperan jadi cewe bernama pink, masa rambutnya harus pink juga??!!! masalahnya di sinetron itu dia ceritanya masih SMA, dan dia ke sekolah dengan rambutnya yang pink itu… 👿

Belum lagi problem percintaan anak sekolah yang selalu jadi tema utama sinetron itu, mending kalau tokoh utamanya sudah SMA, di sinetron anak SD juga udah pusing soal percintaan  👿

Yaahh.. ngomongin sinetron indonesia emang gak ada habisjeleknya ….

Dari yang jiplakan, gak ada pesan moralnya, temanya itu-itu aja deelel…..

Mending nonton kuch kuch hota hai 😛 Shishishishishi…..