Review Cakung – Bekasi

Abis baca postingan pak Caplang yang ini, jadi inget kalo saya juga mau membahas masalah ini dari beberapa hari yang lalu, tapi lupa karena belum sempet nengok-nengok blog… Hehehe…

Sebagai pengendara boncengers tepatnya, yang setiap hari menempuh rute Cakung-Bekasi, mau tidak mau saya pasti harus melewati pusat kemacetan di jalur itu, Pondok Ungu, Harapan Baru, Kranji, Grand mal Bekasi ( Buat yang ndak tahu silahkan dibuka petanya )

Biang keroknya tidak lain tidak bukan yaahhh… Angkot..

Angkot yang suka berhenti di TENGAH jalan

Angkot yang diklakson berkali-kali tetap tak bergerak

Angkot yang digalakin tambah galak

Dll…

Tapi kita juga harus tahu kenapa angkot seperti itu?? Berikut adalah analisa saya selama jadi boncengers :

  1. Angkot sering tiba-tiba berhenti di tengah jalan, karena diStop sama penumpangnya, yang ada dimana-mana, secara jalur cakung-bekasi “fans” Haltenya tidak banyak, jadi kita gak pernah tahu kapan Sang Angkot akan menyalakan lampu sen kirinya..
  2. Di Pusat keramaian seperti di Grand Mal atau Stasiun Kranji, Angkot akan “semedi” di depan pusat-pusat keramaian tersebut untuk nungguin penumpangnya, jadi mau kita klakson, kaya apa juga gak bakal dia gerak..

 ” Loh ini kan wajar??? “

Wajar memang kalo “semedi”nya di sisi jalan, kalo di tengah jalan???😈

Nah, dari dua analisa saya tadi kita bisa narik kesimpulan bahwa, sebab dari kelakuan Angkot yang menyebalkan itu dikarenakan….

PENUMPANG Alias orang-orang yang memanfaatkan jasa Angkot tersebut. makanya saya juga suka sebel kalo liat penumpang yang mau naik angkot tapi jalannya santai, karena merasa bahwa angkot pasti akan menunggu.

Jadi, siapa yang bersalah atas kesemrawutan jalur Cakung-Bekasi???

Kalo kata saya sihh… Ya kita-kita ini para pengguna jalan..

Angkot, ya seperti yang saya jabarkan di atas, sama halnya dengan Metro mini, Kopaja Dkk..

Motor mentang-mentang kecil, suka ngambil jalur berlawanan. Termasuk saya dan Masku:mrgreen: yang juga suka nyelip-nyelip di antara antrian kendaraan lain kalo lagi macet karena gak sabar Shishishishi….

Pejalan kaki, kalo nyebrang pengennya cepet nyampe jadi gak liat-liat, kalo yang nyebrang anak SD sih sangat dimaklumi, kalo yang nyebrang manusia Dewasa???

Saya juga sebagai pengguna jalan gak sempurna kok, tapi berusaha gak nyusahin orang, dan sekarang jadi boncengers selalu bilang ” Sabar Mas… ” Hehehehe…

Daripada telat ke kantor gara-gara berantem sama Angkot??? Mending Sabar Khaannn??😉

4 Komentar »

  1. caplang™ Said:

    curhat boncenger yak…:mrgreen:

    versi sopir angkot :
    yaa mo gimana, mbak? wong penumpangnya banyak yg nunggu di situ kok… lagian sama polisi juga gpp, kan kami juga kasi setoran ke mereka tiap hari. lagian kalo yg nunggu di halte situ cuman dikit sewanya. haltenya juga ga nyaman, banyak yg jualan, atapnya bocor kalo ujan, bau pula…

    versi penumpang :
    yaa mo gimana, mbak? *kopipes dari atas*😛 letak haltenya ga strategis sih, terlalu jauh kalo mesti jalan dulu ke sana… lagian angkot-angkot juga ngetemnya di sini kok…

    versi pengguna jalan lain :
    $#*&*&#()#*()$^&%#%

  2. mrsyusuf Said:

    Iyah nih, selain boncengers, saya juga khan navigator shishishishishi….😀
    Yup, begitulah pak kesemrawutan jalanan yang akhirnya para pengguna jalan yang lain harus mengasah ilmu SABAR mereka Hehehehehe….

  3. hoek Said:

    ho oh, emang susa ngadefin angkudan umum, nyalina gede sangadh! *trauma mbentag sufir bis*
    afalagi didefan rumah saia jalan antar kota, jadina banyag bis lalang lalu, uda body gede, asefna banyag, seenag udel, sufirna freman lage…lengkaf suda

  4. mrsyusuf Said:

    Mungkin karena ngerasa jalanan punya mereka aja ya om Hoek???
    Waahh.. apalagi Bis Antarkota mereka sih ( Katanya ) Raja Jalanan, saya pernah naik tuh.. Duuuhhhh Sport Jantung sangadh Shishishishi….😀


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: