Wah, Maaf saya gak tahu tuh!!!!

PERHATIAN :

Posting kali ini akan sangat mengexploitasi kejengkelan penulis, mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan…

Hari minggu ini ada rutinitas kantor tiap bulan, ngitung asset alias Stock Opname, Stock Phisik, whatever you name it lah!!

Kegiatan ini sudah jadi makanan sebulan-bulan saya ( bulanan bukan harian jadi sebulan-bulan khan? ). Tapi kali ini ada pembaharuan sistem dari accounting + IT kantor.

Singkat cerita saya sebagai inputer data dikasih data sama accounting yang saya tahu data itu masih mentah dan gak sesuai sama kebutuhan, saya protes dong karena kalau saya pakai data yang dikasih itu pengolahan datanya jadi lama karena masih mentah..

Lalu saya bilang ” saya pake data saya aja deh, yang ini belum disortir, kelamaan lagian gak ada data weight/pcs-nya ”

Orang accounting lalu bilang ” ya udah, mbak nginput 2 kali aja..”

:evil: 😈 SEMPRULLLLL!!!!!!!

enak banget ngomongnya!!!! mentang-mentang bukandia yang nginput jadi bisa segampang itu kasih keputusan..

Trus dia ( orang accounting ) bilang lagi ” Gak banyak kan mbak?? ”

Lalu saya bilang dengan ekspresi sadako ” kaya uang 100 juta pake recehan 10.000!! “, and then guess what??? dia cuma manggut-manggut ajah!!!!

Lalu ada lagi IT yang sok tahu ini, dia bilang semua label Stock yang itemnya sama disteples dulu baru dikasih ke inputer..

lalu saya bertanya ” Yang nye-teples siapa pak?? ”

lalu IT itu menjawab ” Penghitung di bawah Bu.”

lalu saya bilang lagi ” Operator di bawah udah ngitung nulis trus masih harus nye-teples lagi??? Kasian amat, gak bakal sempet pak!!”

Lalu IT itu bilang ” kan hari libur bu??? ”

lalu saya bilang ” yang dihitung tuh banyak pak, gak ada waktu buat nye-teples ”

lalu setelah itu saya mengutarakan maksud saya untuk memakai format yang biasa saya pakai, bukan yang dia kasih, karena masih mentah jadi nginputnya pasti lama, lalu sia bilang ” kan hari libur bu, kerjaan kan kosong, trus pake cara ini aja Bu, tekan Alt lalu F, nanti ada menu untuk cari cepat.”

pengen rasanya bilang begini ” Ooooohhh.. begitu ya pak, wah saya baru tahu tuh!! ”

CAN YOU BELIEVE THAT!!!!!!!!

IT gitu loh!!!! ngasih tahu menu Find aja salah, harusnya pake Ctrl+F, dan saya sudah tahu itu, karena itu udah jadi makanan sebulan-bulan saya..

lalu saya bilang ” CTRL kali pak bukan Alt, itu mah saya udah tahu!! ”

Trus saya bilang kalo data yang saya punya itu sumbernya sama, sama datanya dia tapi data saya udah disesuaikan sama kebutuhan, artinya yang udah gak kepake sudah saya delete, tapi entah kenapa dia kayanya gak percaya gitu…

Sampai saya harus agak meninggikan nada suara saya, saya bilang ” Coba diliat dulu baru bapak baru komentar!!”

And Guess What??? Akhirnya dia bilang ” Bu data ini saya copy ya, untuk saya pelajari..”

Yaahh… sayah memang cuma lulusan SMA yang kebetulan ketemu komputer jadi gaptek gak ketulungan deh pokoknya….

Intinya cerita diatas… Saya paling tidak suka sama orang-orang yang SOK TAHU!!! gak tahu actual kondisi seperti apa, tapi langsung nge-judge seenak perutnya sendiri!!!!

Pelajari dulu, lihat dulu, baru kasih komentar sukur-sukur bisa kasih solusi…

Jangan suka Under estimate seseorang, kebenaran itu bisa datang dari siapa saja bung!!! bahkan dari anak kecil sekalipun….

Dasar manusiaaa!!!! ( lagi??? )

1 Komentar »

  1. […] am } · { Tidak terkategori } { Tags: , Introspeksi } Masih berhubungan dengan postinga saya sebelumnya, kali ini saya akan menceritakan Akhir hari kemarin yang berakhir dengan pemberontakan oleh.. […]


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

